Senin, 23 April 2012

Lagi, Guru Darunnajah Cipining ikuti Workshop Pengembangan Website Pesantren

Darunnajah Cipining kembali mengutus admin website dan Crew Wardan untuk mengikuti pelatihan pengembangan Website dan optimasi mesin pencari. Selama dua hari, 18-19 April 2012 pelatihan yang di selenggarakan oleh Darunnajah Pusat Jakarta ini berlangsung. Pelatihan ke-4 ini merupakan review dari pertemuan-pertemuan sebelumnya dan juga merupakan pertemuan terakhir.
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini? Dari Pesantren Darunnajah Cipining adalah Ust Musthafa Zahir, Ust Deni Rusman, Usth Rahmatinia Fitria Harda, Usth Ucu Musyarofah, dan Perwakilan dari WARNA (Komunitas Jurnalist Santri Darunnajah) Zulfah Quaota’aini. Sedangkan pesrta lainya adarlah dari seluruh Admin Darunnajah Group, pelatihan tersebut di adakan di Darunnajah pusat yang berlokasi di ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan.
Tujuan pelatihan ini adalah agar website Pesantren Darunnajah Group, terutama Darunnajah Cipining  menapaki posisi puncak di dunia Google. Sehingga memudahkan para netter untuk menemukan informasi-informasi penting tentang Pesantren. Maka dari itu tidaklah cukup memiliki website yang bagus tampilannya dan menarik kontennya tanpa melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan pengindeksan Google.
Bagaimana caranya? Hal pertama yang mesti dilakukan adalah meng-update website pesantren agar Google tidak menganggap website tersebut tidak aktif dan tidak mengindeksnya. Setelah melakukan beberapa pembenahan dan penerbitan (posting) artikel, selanjutnya adalah memilih dan memasukkan kata-kata yang informative dan kata-kata yang banyak digunakan di mesin pencari, terutama yang berhubungan dengan informasi Pesantren.
Pelatihan ditutup pada hari ke-2, kamis 19 April 2012 Pkl 14.00 WIB. Namun berakhirnya pertemuan ini tidaklah berarti kegiatan belajar, pemeliharaan dan pengembangan website berhenti sampai disini saja, tetapi akan terus berlangsung sampai kapanpun. Karena para Admin website ini sudah membuat satu komunitas Forum Diskusi di Facebook, yang bisa digunakan untuk sharing dan bertanya satu dengan yang lainnya kapan saja dan dimana saja. Semoga apa yang para admin lakukan ini bermanfaat terutama dalam hal Pengembangan Website Pesantren (WARDAN/@Rafida18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar